Tempat Dunia yang Tidak Memiliki Gravitasi

Jika kamu mengunjungi Bendungan Hoover di Nevada, Amerika Serikat, cobalah melakukan percobaan berikut. Tuangkan air di atas bendungan. Kamu akan melihat air yang kamu tuangkan tidak jatuh ke bawah tapi akan naik ke atas. Hal ini terjadi karena udara bergerak ke atas sangat kuat yang diciptakan oleh struktur bendungan. Sehingga air yang kamu tuang terbawa angin ke atas.

Sejumlah peneliti pernah menjelajah lokasi ini pada tahun 1950. Ketika memulai aktivitas, semua peralatan bekerja mereka berhenti bergerak. Setelah melakukan beberapa percobaan, mereka menyatakan hukum universal gravitasi tidak berlaku di area berdiameter sekitar 91 meter. Di area itu, orang bisa menaiki dinding dan menyeimbangkan diri hingga tidak jatuh.

Karena ada satu air terjun seperti itu di mahjong ways Kepulauan Faroe. Letaknya di Samudera Atlantik antara Skotlandia dan Islandia. Orang-orang banyak yang kembali ke area misterius ini berkali-kali untuk mengalami sensasi aneh dan membingungkan tersebut. Area tanpa gravitasi ini terletak di hutan di luar Santa Cruz di area yang hanya berdiameter 45 meter. Orang-orang tampak berjalan miring, dan benda-benda terlihat seperti condong ke area yang menanjak.

Area tanpa gravitasi ini terletak di hutan di luar Santa Cruz di area yang hanya berdiameter 45 meter. Orang-orang tampak berjalan miring, dan benda-benda terlihat seperti condong ke area yang menanjak.

1. Bulan Bisa Menjadi Bagian dari Bumi

Saat ini, para ilmuwan menganggap bahwa terbentuknya Bulan adalah karena tabrakan planet dengan objek besar lainnya. Tabrakan itu mengakibatkan terbelahnya sepotong kecil Bumi, yang kemudian menjadi satelitnya.

2. Berubahnya Medan Magnet Bumi

Kita terbiasa melihat medan magnet bumi kita sebagai sesuatu yang konstan. Namun, itu sebenarnya terus berubah.

Menurut penelitian ilmiah, medan magnet telah bergerak sekitar 600 mil sejak abad ke-19, dan pusatnya berada di belahan bumi selatan, yakni terletak di atas Samudera Hindia.

Tahun demi tahun kecepatan gerakannya meningkat hingga mencapai puncaknya. Setelah itu, gerak perpindahan medan magnet akan melambat lagi.

3. Gravitasi Aneh

Karena kenyataan bahwa Bumi tidak bulat sempurna, maka massanya tidak merata. Perbedaan massa tersebut menyebabkan fluktuasi gravitasi di berbagai tempat di Bumi.

Salah satu bukti anomali ini terjadi Teluk Hudson, Kanada, ketika gravitasi di sana lebih rendah daripada di tempat lain.

seers cmp badge